Home / Berita / Dr Dzakir Naik : Indonesia Adalah Negara Damai

Dr Dzakir Naik : Indonesia Adalah Negara Damai

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menyambut dengan hangat kedatangan penceramah terkenal asal India, Zakir Naik (31/03) yang sudah beberapa hari ini memulai safari dakwah di Indonesia.

Zakir Naik terkenal dengan ceramah perbandingan agama yang kerap mengundang perbincangan karena dianggap cenderung radikal dan menyiratkan pemurnian agama. Bahkan belum lama ini ada salah satu peserta yang melontarkan pertanyaan kepadanya mengenai kesan dakwah Zakir Naik selama ini yang mengungkapkan  apakah yang telah dilakukan Zakir Naik ini merupakan dakwah atau perpecahan (distraction)?

Zakir Naik yang selalu tampil sederhana dengan setelan jas hitam dan peci Putih khasnya menjelaskan tujuan ia berdakwah adalah untuk mengklarifikasi segala macam kesalahpahaman tentang Islam, terutama labeling teroris dan radikalisme.

Ia sangat memahami banyak yang berfikir ceramahnya kemana-mana untuk memecah belah. Apalagi saat ia menyampaikan persamaan Islam dan Kristen yang sudah tidak diajarkan lagi. “”Tugas saya adalah menyatukan atas nama kemanusiaan. Mengajarkan apa yang terlupa. Agama harus diajarkan,” kata Zakir. Ia ingin mendekatkan Islam dengan Kristen.

Ia mencoba menghilangkan miskonsepsi Islam dan Kristen dan mencoba mengajak semua untuk lebih dekat dengan skrip asli kedua agama. Jika ingin mempelajari Kristen, ia menyarankan untuk membaca Injil bukan melihat pemeluknya. Begitu pun sebaliknya terhadap Islam. Saat belajar Islam jangan melihat pemeluknya tetapi dengan membaca Alquran.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Islam berasal dari kata salaam yang berarti damai dan aslam yang berarti berserah kepada Allah. Mereka yang berserah pada Allah disebut Muslim.Sementara kata Kristen, hanya terdapat dalam satu versi kitab yakni Book of Acts dimana Isa AS (Yesus) menyebut satu kelompok kecil pengikutnya sebagai Kristian. Maka Kristian adalah pengikut Isa AS.

Islam bukanlah agama baru yang dibentuk Muhammad 1.400 tahun lau. Berdasarkan Faktanya, Islam adalah agama yang ada sejak peradaban manusia bermula dan Muhammad adalah nabi terakhir.

Allah SWT mengirimkan nabi untuk setiap bangsa, 25 nama nabi dan rasul yang disebut Alquran. Bukan Muslim bila tak percaya Isa AS. ”Seorang Muslim harus percaya Isa lahir tanpa intervensi manusia, percaya ia menghidupkan orang mati. Banyak kesamaan Islam dengan Kristen,” kata Zakir.

Ada 124 ribu nabi yang Allah turunkan meski hanya 25 yang disebut dalam Alquran. Para nabi dikirim untuk periode waktu dan kaum tertentu. Isa dikirim untuk Bani Israil, hanya untuk keturunan Yahudi. Rasulullah dikirim untuk semua manusia dan selamanya sampai akhir dunia.

Tokoh Islam Internasional Dr Zakir Naik mengatakan, bahwa semua agama itu mengajarkan perdamaian. Islam sendiri mengajarkan aturan salam yang berarti perdamaian.
Alquran sendiri merupakan kitab yang mengajarkan perdamaian di dunia. “Alquran diturunkan bukan hanya untuk umat Islam tetapi juga umat lainnya,” katanya saat menjadi pembicara dalam public lecture di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Zakir Naik mengaku senang bisa hadir di Indonesia, negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Ia tak tahu dirinya begitu populer di sini.

Ia juga mengungkapkan kekagumannya terhadap muslim di Indonesia. “Fakta bahwa tidak pernah ada pasukan Islam yang masuk Indonesia, melainkan pedagang, bukti bahwa Islam disebarkan dengan cinta dan kesantunan,” ujarnya.

“Seandainya disatukan, jumlah muslim seluruh dunia bisa mencapai 600 juta jiwa. Alhamdulillah, Indonesia adalah negara yang damai. Saya berdoa kepada Allah agar negara ini makmur,” ucap Zakir seraya tersenyum.

 

 

 

Facebook Comments

About Azka Nurul Kamilah

Check Also

Kisah Ahli Ibadah bulan Dzulhijjah yang Diziarahi Rasulullah dan Para Sahabat

“Sebab aku memprioritaskan ridha Allah dibanding ridha diriku sendiri dan aku berpuasa pada 10 hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Watch Dragon ball super