Home / Berita / Sarasehan kedua BNPT bersama Penggiat Dunia Maya

Sarasehan kedua BNPT bersama Penggiat Dunia Maya

Yogyakarta. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Sarasehan Pencegahan Paham Radikal Terorisme dan ISIS di Kalangan Penggiat Dunia Maya pada 1-3 Maret 2017, dihadiri para peserta aksi damai dari website dutadamai.id, jalandamai.org dan damai.id.

Acara kedua Sarasehan ini-yang sebelumnya diselenggarakan di Jakarta bersama Instansi Pemerintahan-diharapkan menjadi edukasi dan literasi bagi masyarakat pengguna internet maupun sosial media.

Selain itu, tujuan Sarasehan ini diharapkan para penggiat dunia maya dapat merumuskan strategi bersama, membangun kesamaan persepsi dan pandangan terkait paham radikal terorisme yang saat ini gencar menyebarkan informasi hoax.

Kemudian dengan berkumpulnya penggiat dunia maya di acara Sarasehan ini, dapat memperkuat sinergi para penggiat dunia maya untuk tetap berkarya dengan konten kreatif sebagai bentuk pencegahan paham radikal.

Peserta dari duta damai merupakan pemuda yang telah dilantik sebagai duta damai dunia maya yang aktif memberi kontribusi konten kreatif bagi pengguna media internet. Sedangkan kehadiran peserta dari damai.id, juga penggiat yang secara masif menyuarakan pesan damai melalui konten kreatif di website damai.id.

Selain itu, peserta diramaikan dari kontributor penulis di situs jalandamai.org, para kontributor ini secara aktif mengirim karya tulis edukatif dan letirasi kepada Pusat Media Damai (PMD) BNPT selaku admin dari situs jalandamai.org.

Peran para penggiat dunia maya ini tidak berhenti pada acara Sarasehan ini, namun para penggiat akan terus menyuarakan pesan damai dunia maya dengan berkontribusi membuat konten kreatif di website masing-masing peserta.

Facebook Comments

About Irsan Rasyad

Mahasiswa aktif dalam Pendidikan Sarjana S1 Program Studi Digital Communication, Surya University Tangerang, Banten. Alumni Pondok Pesantren Annur Azzubaidi, Konawe Sulawesi Tenggara ini juga aktif sebagai anggota Duta Damai Dunia Maya BNPT untuk regional Jakarta.

Check Also

Dr Dzakir Naik : Indonesia Adalah Negara Damai

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menyambut dengan hangat kedatangan penceramah terkenal asal India, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Watch Dragon ball super