Home / Opini / Menyambung Silatuhrahmi di Bulan Ramadhan

Menyambung Silatuhrahmi di Bulan Ramadhan

Dengan datangnya bulan ramadhan, seluruh umat islam menyambut kedatangannya melalui berbagai macam cara yang dilakukan seperti, berkumpul bersama keluarga, dan orang-orang terdekat.
Dalam menyambung silaturahmi, alangkah baiknya dimulai dengan berdoa sebagai wujud rasa syukur atas kesehatan dan rezeki yang melimpah. Dengan adanya doa yang ikhlas maka akan dipermudah dalam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini.
Dilansir dari situs properti rumah.com, ada lima cara untuk menyambung silaturahmi dengan berbagi di bulan ramadhan :
1.      Kirimkan kartu ucapan selamat menunaikan ibadah puasa
Mengirimkan kartu ucapan bertuliskan “Selamat menunaikan ibadah puasa!” mungkin tidak terlalu penting namun dapat membantu menyambung silaturahmi. Selain itu, jangan lupa cantumkan doa dan harapan tentang resolusi Ramadan tahun ini.
2.     Buatlah obrolan rencana buka puasa bersama di sekitar rumah
Berbuka puasa bersama adalah momen yang ditunggu-tunggu pada saat bulan ramadhan karena hal ini akan menjadi obrolan yang membuat hubungan silaturahmi semakin dekat.
3.      Kirimkan makanan untuk berbuka puasa dan sahur
Dengan memberi makanan kepada orang lain, Anda bisa mendapatkan pahala serta dapat menjadi motivasi diri Anda untuk menjadi lebih baik dengan berbagi.
4.      Berziarah
Silaturahmi tidak hanya dilakukan kepada orang yang masih hidup saja, tetapi bisa kepada orang yang sudah tiada dengan berziarah dan memberikan doa. Dengan cara itu maka tidak akan putus hubungan dengan Allah di dunia dan akhirat.
5.      Bersedekah
Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah. Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah. Dan bulan Ramadhan, amalan ini menjadi lebih dianjurkan lagi.

Penulis : Syesarealita

About Bunderan

--

Check Also

Cegah Konten Radikalisme dan jadi Duta Damai dengan 3 Cara ini!

Kita Generasi Millennials adalah kader Duta Damai Indonesia. Dengan pengetahuan dan kreativitas yang dimiliki, kita …

One comment

  1. Attractive section of content. I just stumbled upon your site and in accession capital to assert that I get actually enjoyed account your blog posts. Anyway I will be subscribing to your augment and even I achievement you access conitssently quickly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Watch Dragon ball super